//

Media Review II : Tribun Pontianak "Bujang Kurir Pontianak Layani Ribuan Order"


Riszky Ramadhan (30), kini tersenyum lebar. Keyakinan yang dipegang erat setahun silam, kini membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Sebulan, usaha Personal Delivery Order atau jasa pengiriman pesanan personal, yang dinamainya ‘Bujang Kurir’, bisa melayani pelanggannya hingga seribuan lebih order.
“Terakhir di April lalu, kami layani 1.474 orderan pelanggan. Hingga pertengahan Mei ini, sudah tembus 800-an,” tutur pria yang juga Alumnus Pasca Sarjana Universitas Gajahmada (UGM) Yogjakarta itu.
Melihat pada potensi yang ada, dirinya meyakini, usaha yang digelutinya ini, akan meraih hasil lebih besar di masa mendatang. Hal ini disampaikannya, saat ditemui di Kantornya, di Jl Suwignyo, Komplek Suwignyo Permai dua, Rabu (18/05/2016).
Pada sepetak rumah yang dicat dengan warna khas Bujang Kurir, hitam kuning itu, ia bersama 11 rekannya, menjalankan operasional usahanya.
Ia menjelaskan, saat ini tujuh orang kurir selalu siap sedia mengantarkan orderan personal pelanggannya. Dua lainnya berperan sebagai operator.
“Kalau sekarang, (cuaca) hujan atau panas, siap terus kurirnya. Sesuai dengan tagline kami, cuace panas abang ganas, hujan lebat abang semangat. Pokoknye, adek pesan abang antar,” sebutnya.
Dirinya sendiri, diakuinya kini bisa lebih fokus pada usaha pengembangan jaringan, guna membesarkan perusahaan.

Terkait sistem pemesanan, Pendiri dan Pemilik Bujang Kurir, Riszky Ramadhan (30) menjelaskan, masih mengandalakan BlackBerry Massanger (BBM) dan Aplikasi WhatsApp (WA). "Order dari pelanggan, operator yang handle. Setelah itu, baru di-forward ke kurir," jelasnya.
Terkait aplikasi, ia menyatakan, dalam waktu dekat akan beralih ke aplikasi khusus, seperti yang digunakan pada penyedia jasa layanan transportasi online lainnya yang berbasis android.
"Insya Allah bulan depan, pas setahun Bujang Kurir berjalan, mau lauching aplikasi. Ini juga muncul dari saran pengguna jasa Bujang Kurir. Kenapa itu menjadi penting sekarang, karena pelanggan kita memang bukan dari Pontaianak saja. Bahkan dari Kuching, Malaysia, juga ada," bebernya.

"Intinya begini, saya mau tetap ada peran manusia di aplikasi itu. Karakter pelanggan di Pontianak berbeda. Sesuai tagline kami, Cuace Panas Abang Ganas, Huja Lebat Abang Semangat. Pokoknye, Adek Pesan Abang Antar," paparmua.
Selama ini, pemesanan bisa dilakukan via BBM di PIN 5BD28C51 dan WhatsApp di nomor 081360053300. Setahun menggagas bisnis, Riszky kini bisa tersenyum lebar. Dalam sebulan ia kini melayani seribuan lebih order.
"Terakhir April lalu, kami layani 1.474 orderan pelanggan. Hingga pertengahan Mei ini, sudah tembus 800 lebih," ucap Alumnus Pasca Sarjana Universitas Gajahmada (UGM) Yogyakarta ini.
Ia pun yakin, usahanya yang digelutinya ini akan meraih hasil lebih besar di masa mendatang. "Butuh tiga bulan mengedukasi pelanggan. Tepat di bulan keempat, barulah mulai terasa hasilnya. Sampai sekarang, bahkan terus meningkat progresnya. Bulan pertama 5 orderan, bulan kedua 14 orderan, bulan ketiga 27 orderan. Baru pada bulan keempat melonjak 217 orderan," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Review II : Tribun Pontianak "Bujang Kurir Pontianak Layani Ribuan Order""

Post a Comment